Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 26 Januari 2011

Pemda Sumba BARAT Sepakati Pernyataan PT Merpati Airlines

Rabu (26/01/2011) siang, di ruangan Bupati Sumba Barat berlangsung rapat antara pihak Pemda Sumba Barat dengan Pihak PT Merpati Nusantara Airlines. Rapat tersebut diselenggarakan pasca dicekalnya penerbangan Merpati Nusantara Airlines di bandara Tambolaka Sumba Barat Daya oleh pemda Sumba Barat dengan penarikan mobil pemadam kebakaran khusus untuk penerbangan Merpati.

Sumber Moripanet Online di Pemda Sumba Barat menyebutkan, Rapat yang dimulai pukul 13.00 itu dihadiri oleh Bupati Sumba Barat Jubilate Pandango, SPd, M.Si dan Wakil Bupati Sumba Barat Reko Deta, SI.Pem, hadir juga Perwakilan Ketua DPRD Sumba Barat, Muspida Sumba Barat, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak, Sekda, Asisten 2, dan sejumlah SKPD Kabupatan Sumba Barat, dari pihak PT Merpati Nusantara Airlines hadir Supervisor PT Merpati AIrlines I Gede Wayan Dharmayasa, dan Direktur GSA Tambolaka, Charles Samapati. Hadir juga perwakilan dari Penas Air, Avia Sta dan Wings Air.

Rapat yang berlangsung kurang lebih 1 jam 30 menit itu menghasilkan kesepakatan yang berisi pernyataan dari pihak PT Merpati Airlines sebanyak 6 point yang ditandatangani Supervisor PT Merpati AIrlines I Gede Wayan Dharmayasa. 

Isi pernyataan pihak PT Merpati Airlines sebagai berikut :
  1. Pemberitahuan tentang penundaan dan pembatalan penerbangan akan disampaikan kepada pelanggan  pada kesesempatan pertama 3 jam sebelum jam keberangkatan agar pelanggan dapat menentukan alternatif lain
  2. PT Merpati Nusantara Airlines akan memperhatikan dengan cermat kondisi pesawat yang akan melayani rute dari dan ke tambolaka baik dari aspek kelayakan dan kenyamanan terbang sehingga diupayakan agar dapat dilayani dengan Boeing 737.
  3. PT Merpati Nusantara Airlines melakukan pengawasan dan evaluasi intensif terhadap pelayanan GSA Merpati Tambolaka
  4. PT Merpati Nusantara Airlines akan memerintahkan GSA Merpati Tambolaka agar memberikan pelayanan kepada Pemda Sumba Barat, DPRD Sumba Barat dan masyarakat Sumba Barat terutama menyangkut pembelian tiket
  5. PT Merpati Nusantara Airlines menjamin keamanan barang (bagasi,kargo penumpang)
  6. Menerapkan proses pengembalian biaya tiket (refund) maupun presentasi pengembalian sesuai aturan yang berlaku.
Dengan disepaktinya pernyataan tersebut oleh pihak Pemda Sumba Barat dan Pihak PT Merpati Nusantara Airlines, maka mulai kamis 27 Januari 2011 penerbangan pesawat Merpati Airlines di Bandara Tambolaka kembali normal. (snd)

Comments
1 Comments

1 komentar:

cahaya kebenaran mengatakan...

yaaa, semoga kab.Sumba Barat(waikabubak) dapat membangun bandaranya sendiri sehingga tidak capek2 lagi ke bandara Tambolaka(SBD).

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD