Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 22 Januari 2011

BANDARA TAMBOLAKA DITUTUP

Sejak jumat kemarin (21/01/01) bandar udara atau bandara tambolaka Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur ditutup. seluruh penerbangan dari dan ke Tambolaka tidak beroperasi, satu penerbangan Penutupan bandara ini tidak disebabkan cuaca buruk karna cuaca Jumat kemarin di Tambolaka sangat cerah.

Berdasarkan infomasi yang diperoleh Moripanet Online dari sumber terpercaya, Penutupan ini dikarenakan Bupati Sumba Barat Jubilate Pandango, SPd, M.Si menarik kembali mobil pemadam kabakaran. Selama ini mobil pemadam kebakaran yang beroperasi yang beroperasi di bandara Tambolaka adalah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Sumba Barat.

Penarikan mobil pemadam kebakaran ini berawal ketika Bupati Sumba Barat Yubi Pandango akan melakukan penerbangan ke Jakarta melalui bandara Tambolaka menggunakan pesawat merpati airlines  Kamis (20/11/2011) namun karena ada kendala teknis pada pesawat merpati airlines yang akan ditumpanginya, penerbangan kemudian di cancel.

Cancelnya pesawat ini diduga menjadi pemicu kekecewan Pandango, karna dirinya sudah melakukan chek in  pukul 16.00 WITA dan menunggu lama di ruang tunggu VIP bandara hingga Pukul 18.30 WITA namun ternyata pesawat Merpati Airlines di cancel karna ada kerusakan teknis. Pandango kemudian memerintahkan untuk menarik kembali mobil pemadam kebakaran di bandara Tambolaka. penarikan mobil pemadam kebakaran tersebut menyebabkan seluruh maskapai yang beroperasi di Tambolaka yaitu, Merpati Airlines, Aviastar Wings Air dan Penas Air tidak bisa melakukan penerbangan dan pendaratan di bandara tambolaka dan aktifitas penerbangan lumpuh total, karena mobil pemadam kebakaran menjadi salah satu syarat untuk bisa melakukan aktifitas penerbangan di Bandara.

Andi salah satu penumpang yang akan berangkat jumat kemarin mengatakan kecewa dengan sikap Bupati sumba barat karena banyak penumpang yang diterlantarkan akibat penarikan mobil pemadam kebakaran tersebut. Sampai berita ini diturunkan bandara masih ditutup untuk umum. (snd)
Comments
1 Comments

1 komentar:

Pankras Rehi mengatakan...

1. Saat ini,dimana-mana Merpati airlines selalu mengalami masalah seperti tidak tepat waktu bahkan membatalkan penerbangan secara tiba-tiba. Banyak orang mengeluh tentang Merpati.
2. Sulit bagi saya untuk menerima alasan penutupan Bandara dengan alasan Bupati Sumba Barat menarik mobil pemadam kebaran lantaran kecewa dengan batalnya penerbangan Merpati. Kalau itu memang alasan yang sesungguhnya maka kredibilitas seorang bupati perlu dipertanyakan. Hanya karena gengsi jabatan bisa mengorbankan orang banyak.Padahal ada begitu banyak orang yang mengalami hal yang sama.
3. Bupati SDB harus cepat bertindak menyikapi masalah ini. Karena Orang sumba semakin banyak yang membutuhkan jasa penerbangan. Kalau tidak mampu mengadakan satu mobil pembakaran, yaaah lebih Pasukan PolPP dan para Hansip digerakkan untuk berbaris dengan ember air.

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD