Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 22 Januari 2011

AKTIFITAS BANDARA TAMBOLAKA KEMBALI NORMAL


Aktifitas Bandara Tambolaka , Sumba Barat Daya yang sejak Jumat (21/01/2011) sempat lumpuh karena mobil pemadam kebakaran yang ditarik kembali Pemerintah Daerah (Pemda) Sumba Barat, hari ini (22/01/2011) kembali normal.

Sumber Moripanet Online di bandara Tambolaka mengatakan hari ini aktifitias di bandara Tambolaka sudah kembali  normal karna mobil pemadam kebakaran sudah dikirim Pemda Sumba Barat ke bandara. 
Sementara itu sumber Moripanet Online di Pemda SBD mengatakan normalnya kembali bandara merupakan hasil lobi dari Bupati Sumba Barat Daya, Dr Kornelis K. Mete ke Bupati Sumba Barat Jubilate Pandango, SPd, M.Si.

Jam 11.25 siang tadi mobil pemadam kebakaran memasuki areal bandara Tambolaka, dengan masuknya mobil pemadam kebakaran berarti Aviastar, Wings Air dan Penas Air sudah bisa melakukan penerbangan dan pendaratan di bandara tambolaka karena mobil pemadam kebakaran menjadi salah satu syarat untuk bisa melakukan aktifitas penerbangan di Bandara. Namun Bupati Pandango tidak mengizinkan Merpati Airlines untuk menggunakan fasilitas mobil pemadam kebakaran sehingga Merpati Airlines kemungkinan tidak akan mendarat di Tambolaka dan penerbangannya masih dialihkan di bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu.

Bupati Sumba Barat Daya  Dr Kornelis K. Mete yang sebelumnya akan turun di bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu, siang ini akan langsung turun di bandara Tambolaka dari Denpasar menggunakan pesawat Aviastar. Bupati Sumba Barat  Jubilate Pandango, juga rencananya selasa (24/01/2011) akan turun di Tambolaka menggunakan pesawat Aviastar.

Seperti diberitakan sebelumnya Bupati Sumba Barat Yubi Pandango yang kecewa karna pesawatnya Merpati Airlines yang akan ditumpanginya di cancel Kamis (20/01/2011). Cancelnya pesawat ini diduga menjadi pemicu kekecewaann Pandango, Pasalnya dirinya sudah melakukan chek in sejak pukul 16.00 WITA dan menunggu lama di ruang tunggu VIP bandara hingga pukul 18.30 WITA namun ternyata pesawat Merpati Airlines di cancel karna ada kerusakan teknis. Pandango kemudian memerintahkan untuk menarik kembali mobil pemadam kebakaran di bandara Tambolaka. penarikan mobil pemadam kebakaran tersebut menyebabkan seluruh maskapai yang beroperasi di Tambolaka tidak dapat melakukan aktifitasnya dan bandara sempat ditutup.(snd)
Comments
2 Comments

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hallo Moripa Net. Trima kasih utk berita yg anda posting. Saya mau tanya, maskapi apa saja yang Line-nya ke Tambolaka?

Moripanet Online mengatakan...

Terima kasih atas komentar anda.

Maskapai yang melayani rute tambolaka andalah :
Wings Air, Avia Star, Merpati Airlines, Penas Air

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD