Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 01 Desember 2010

PLIK DI SBD JADI PILIHAN WARGA

Suasana di PLIK kecamatan Loura
Meskipun Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) belum diresmikan sejak diinstalasi juli lalu di NTT khususnya di Sumba Barat Daya (SBD) namun peminatnya sudah banyak.

Sejak Oktober lalu Lintas Artha sudah memberikan kebijakan dengan memberikan subsidi voucer kepada setiap PLIK khususnya di wilayah 7 yang masih menantikan rampungnya intalasi PLIK Papua dan Kalimantan untuk diresmikan serentak.

Hal Tersebut menjadi kabar baik bagi para pengelola PLIK khususnya di SBD dan sejak adanya kebijakan tersebut PLIK di SBD mulai beroperasi dan menerima pelanggan. Derry Laka pengelola PLIK di K ecamatan wewewa Barat mengatakan "ini kabar menggembirakan buat saya dan teman-teman pengelola PLIK di SBD karna kami sudah menunggu terlalu lama".

Menurut Derry sejak dioperasikan peminat PLIK di SBD semakin banyak apalagi harga yang ditawakan jauh lebih murah dibandingkan harga warnet di Waitabula maupun di Waikabubak - Sumba Barat.

Derry Menambahkan awalnya pelanggan sedikit kesulitan karna sistim operasi PLIK menggunakan LINUX namun kini pelanggan semakin terbiasa, bahkan PLIK di kecamatan Loura kehabisan Voucer karna banyaknya pelanggan.

Derry berharap antusiame warga ini bisa diikuti dengan pelayanan yang lebih baik dari Lintas artha khususnya bisa segera mengganti perangkat yang rusak dan menyediakan teknisi untuk regular maintenance.

PLIK di Sumba Barat daya hadir di 8 Kecamatan yaitu Kecamatan Wewewa Timur di PLIK kanelu tepatnya dekat jalan masuk SMP Manulangga, Kecamatan Wewewa Barat di PLIK waimangura depan pasar waimangura, Kecamatan Wewewa Utara di PLIK Palla dekat Puskesmas Palla, Kecamatan Loura di PLIK Tambolaka Depan gang masuk SVD, Kecamatan Kodi Utara di PLIK Mangganipi dekat Gereja Katolik Mangganipi, Kecamatan Wewewa Selatan di PLIK Tena Teke dekat Kantor Camat Tena Teke, Kecamatan Kodi & Kodi Bangedo di kantor PLIK berada di Kantor Camat. (snd)


Comments
1 Comments

1 komentar:

yoseph yingo bani, SBD (kodi) mengatakan...

Kami sangat setuju dengan adax PLIK.karena itu membuat SBD tambah maju supaya jangan tertinggal dengan kota_2 besar seperti jogja dan lai sebagainya. Semoga selalu sukses untuk SBD. Tuhan memberkati.

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD