Blogger Themes

Ucapan

Ucapan

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 19 Desember 2010

PATER ROBERT RAMONE RAIH NTT ACADEMIA AWARD 2010

Pater Robert Ramone CSsR saat menerima NTT AA 2010 di Gedung Taman Budaya Kupang
NTT Academia Award 2010 sebagai salah satu bentuk penghargaan untuk orang orang terbaik NTT yang telah mendedikasikan dirinya dalam bidangnya masing-masing, kembali digelar Forum Academia NTT (FAN) Sabtu (18/12/2010) malam.

Acara  berlangsung meriah ini selalu diselenggarakan FAN setiap tahun menjelang hari ulang tahun NTT yang jatuh tanggal 20 Desember, dan tahun 2010 acara dipusatkan di gedung taman budaya Kupang.


Salah satu pemenang untuk kategori Kategori III bidang Humaniora, Sastra dan Inovasi Sosial Budaya adalah Pater Robert Ramone, CSsR melalui Karyanya:  Melestarikan dan Menduniakan Kekayaan Alam dan Budaya Sumba. Karya Pater Robert ini berhasil mengharumkan nama Sumba Barat Daya (SBD)

Sebagai Nominator dari Kabupaten SBD Pater Robert berhasil menyisihkan nominator dari kabupaten lainnya. Tahun 2010  ini ada 22 Nominator yang masuk dalam penjurian NTT AA 2010.

"Saya orang Sumba dan saya mencintai alam dan budaya Sumba yang demikian indah. Saya abadikan keindahan itu lewat fotografi agar dunia mengenal Sumba. Enambelas tahun saya menekuni pekerjaan ini," kata Pater Robert Romone.


Selain Pater Robert dua kategori lainnya yang berhasil diraih yaitu bidang  Sains dan Inovasi Keteknikan oleh Geng Motor iMuT (Aliansi Masyarakat Peduli Ternak) - Kupang. Karya: Inovator teknologi terapan dengan memanfaatkan limbah ternak dan limbah industri rumah tangga menjadi biogas sedangkan bidang Inovasi Pembangunan diraih Pdt. Sefnat Sailana, S.Th. Karya: Motivator Pelestarian Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Air di Desa Apui, Kabupaten Alor (snd).
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD