Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 09 November 2010

SISWA MARSUDIRINI KBM DI GUDANG

TAMBOLAKA, Siswa di SDK Marsudirini sampai saat ini masih menggunakan sebuah gudang dan ruang kepala sekolah untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), karena ruangan yang tersedia tidak mampu menampung seluruh siswa/i di sekolah itu yang berjumlah 557 orang.

Ruang kelas yang tersedia di sekolah itu ada 12 ruang. Selain itu, keterbatasan komputer ikut menghambat kelancaran pengerjaan administrasi sekolah.
Kepala SDK Marsudirini, Suster Teofilla, OSF menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan anggota DPD RI, Ir. Emanuel Babu Eha di sekolah itu, Kamis (4/11/2010).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Millennium Development Goals (MDGS), Rustam Amirudin, meminta perhatian Pemda Sumba Barat Daya (SBD) dan anggota DPD, Ir. Emanuel Babu Eha, agar siswa di sekolah ini memperoleh ruang kelas yang layak bagi kegiatan belajar mengajar. Pasalnya, kondisi gudang yang dipakai tak layak bagi KBM. Kondisi yang sama mengganggu kegiatan guru seperti rapat, mengingat ruang kepala sekolah digunakan untuk KBM. Pihaknya tidak meminta bantuan orang tua murid mengingat sebagian besar anak didik berasal dari keluarga kurang mampu.

Emanuel Babu Eha mengatakan, kedatangannya ke sekolah ini untuk melihat langsung kondisi KBM di sekolah ini, sekaligus ingin menyerahkan bantuan buku pelajaran sebagai wujud dukungannya terhadap pendidikan anak-anak.

Ia meminta anak-anak harus tetap sekolah karena kelak anak-anak ini yang akan menjadi pemimpin di daerah ini. Dalam kunjungan tersebut anggota DPD RI, Ir.Emanuel Babu Eha, langsung menyerahkan bantuan buku-buku pelajaran diterima kepala sekolah, Suster Teofilla, OSF. (pet)


Sumber : http://www.pos-kupang.com/read/artikel/54879/regionalntt/waitabula/2010/11/8/siswa-marsudirini-kbm-di-gudang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD