Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Minggu, 10 Oktober 2010

GUBERNUR NTT RESMIKAN PUSPEM SBD

Kadula, Tanggal 10 - 10 - 2010 yang jatuh pada hari minggu akan menjadi hari yang akan dikenang masyarakat Sumba Barat Daya (SBD), karena ditanggal tersebut Gedung Baru kantor Bupati dan kawasan perkantoran yang diberi nama PUSPEM SBD atau Pusat Pemerintahan Sumba Barat daya di Kadula diresmikan oleh  Gubernur Nusa Tenggara Timur Drs. Frans Lebu Raya

ribuan masyarakat dari 8 kecamatan dengan menggunakan Kalambo dan Pawee juga pakaian tenunan daerah sejak pukul 08 :00 WITA sudah mulai berdatangan untuk ikut ambil bagian dalam acara peresmian PUSPEM SBD, lalulintas di kawasan kadula padat bahkan di beberapa titik terjadi kemacetan.

Acara Peresmian PUSPEM SBD diawali dengan atraksi terjun payung yang dilakukan oleh sepuluh anggota Angkata Udara Republik Indonesia(AURI) dan mendarat tepat di lapangan depan gedung baru kantor bupati SBD, ke-sepuluh penerjun payung turun dengan membawa bendera merah putih dan lambang Sumba Barat  Daya. Tepukan tangan dan sorakan masyarakat menyambut pendaratan para penerjun payung. Atraksi dilanjutkan dengan masuknya 200 orang penari dari siswa/i di Sumba Barat daya yang menampilkan tarian massal yang kemudian dikreasikan sehingga membetuk tulisan SBD


Pukul 11;00 WITA Gubernur NTT yang sudah berada di tambolaka sejak sabtu (9/10/2010) meresmikan PUSPEM SBD, dengan menanda tangani Prasasti dan kemudian melepaskan 10 rangkaian balon gas yang masing masing rangkaian terdiri dari 10 buah balon gas juga melepaskan 10 ekor merpati.

Dalam kata sambutannya Gubernur NTT memberikan pujian kepada kabupaten SBD sebagai kabupaten yang mempunyai kemajuan lebih dibandingkan kabupaten pemekaran lain di NTT. Menurut Gubernur NTT, Kawasan PUSPEM SBD di Kadula merupakan kawasan perkantoran yang terbaik se-NTT. Gubernur berpesan kepada masyarakat dan pemerintah SBD, jangan hanya mau berbangga dengan adanya PUSPEM SBD ini namun juga harus mampu memajukan SBD kedepan.

Kesempatan yang sama Gubernur NTT juga meresmikan jalan dua arah menuju PUSPEM SBD menjadi jalan Ir. SOEKARNO. Nama jalan ini dipilih untuk mengenang Proklamator kita juga karena Ir Soekarno terdiri dari 10 huruf.

Ikut hadir dalam peresmian PUSPEM SBD ini, upati & Wakil Bupati se-daratan Sumba, MUSPIDA SBD,  ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD SBD, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, anggota DPD RI Emanuel Babu Eha, Anggota DPR RI Jefri Riwu Kore, ketua dan wakil ketua serta anggota DPRD SBD dan sejumlah MUSPIDA serta Anggota DPRD Propinsi NTT. (snd)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD