Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Sabtu, 09 Oktober 2010

GUBERNUR NTT DAN BUPATI SBD TERIMA KE'DE

Kadula, Sabtu (09/10/10) siang suasana di Kadula Desa Kadipada Kecamatan Wewewa Barat Kabupaten Sumba Barat Daya dipadati masyarakat Sumba Barat Daya (SBD) dari berbagai kecamatan. Meskipun panas menyengat warga tetap setia menunggu giliran untuk Ke'de.

Ke'de merupakan satu rangkaian acara dalam rangka peresmian gedung baru kantor Bupati dan kawasan perkantoran / PUSPEM (Pusat Pemerintahan) SBD di Kadula minggu (10/10/10). Terlihatt di tribun utama Gubernur NTT Drs. Frans Leburaya didampingi Bupati SBD Dr. Kornelis Kodi Mete berserta ibu, juga Wakil Bupati SBD Jack Malo Bulu dan ibu beserta Muspida SBD.


Satu per satu kecamatan bergantian masuk ke pelataran  gedung baru kantor Bupati SBD dengan Nenggo dan Ka'ba (Tarian), setiap kecamatan membawa satu ekor kerbau/sapi dua ekor babi. Setiap kecamatan  yang masuk di terima Gubernur NTT, bupati serta wakil bupati SBD dengan memberikan Pamama winno dan ut'ta (Sirih Pinang).

Setelah delapan kecamatan sudah diterima Gubernur NTT, bupati serta wakil bupati SBD, kemudian dilanjutkan dengan Te'ba (penyembelihan) kerbau. Acara Te'ba diawali dengan Gubernur NTT mengangkat parang (katopo) tanda dimulainya acara Te'ba Jumlah kerbau yang di Te'ba berjumlah 2 kerbau dan 1 babi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Ibadah Oekumene dan malan harinya akan berlangsung pesta kembang api (snd)



video

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD