Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 24 September 2010

Pembakar Rumah Warga Dila Tanah masih Diburu

Polres Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, hingga Kamis (23/9) masih memburu pelaku pembakaran 16 rumah penduduk Desa Dila Tanah, Kecamatan Loli yang dibakar Rabu (22/9) dini hari. Pengejaran terhadap pelaku melibatkan aparat keamanan dari Polres Sumba Barat Daya. Pasalnya, pelaku pembakaran tersebut sudah diketahui berasal dari Desa Tema Tanah, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya. Dua wilayah desa ini hanya dipisahkan oleh sebuah kali kecil.

Pembakaran rumah itu terjadi dalam perang tanding antardua desa menyusul hilangnya dua ternak milik warga Desa Dila Tanah. Warga setempat menuduh pelaku pencurian ternak tersebut berasal dari Desa Tema Tanah.

Meski tuduhan itu belum terbukti, mereka menyerang warga Desa Tema Tanah menggunakan panah, tombak, dan parang. Peristiwa itu cepat diantisipasi aparat keamanan dari Polri dan TNI sehingga tidak ada korban jiwa.  Aparat keamanan juga berhasil mencegah warga Desa Tema Tanah menyeberang ke Desa Dila Tanah untuk mencari para penyerang.

Bupati Sumba Barat Jubilate Pieter  Pandango mengatakan penyerangan terjadi karena warga Desa Dila Tanah menemukan jejak kaki dua ternak itu menuju wilayah Desa Tema Tanah. Sementara itu aparat keamanan masih berjaga-jaga di perbatasan dua desa tersebut untuk mengantisipasi terjadinya serangan susulan. Namun, sampai Kamis pagi, keamanan berangsur kondusif.

Menurut Pandango, sesuai laporan yang diterima, polisi sudah mengantongi tersangka pembakaran rumah dan mulai melakukan pengejaran. Hanya saja, belum ada laporan pelaku yang tertangkap. Polisi juga minta pelaku segera menyerahkan diri. Dia mengimbau warga tetap menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa dan membantu aparat keamanan untuk menangkap para pelaku. Semua warga juga diminta menahan diri dan menyerahkan penanganan kepada polisi.

Sementara itu, warga yang rumahnya terbakar, ditampung di rumah kerabat dan warga desa setempat yang rumahnya tidak dibakar. Dinas Sosial setempat juga mulai mengirim tenda, pakaian bekas, dan makanan siap saji untuk diserahkan kepada korban


Sumber : NTT Online
Comments
1 Comments

1 komentar:

Sandlewood lady mengatakan...

Very clear information.
Keep improved yaaa

Effie Bore

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD