Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 24 September 2010

Bupati Sumbar Serahkan ke Polisi

BUPATI  Kabupaten Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango, S.Pd, M.Si, bersama Kapolres Sumba Barat, AKBP Yayat Jatnika, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Ade Ikhwan, Kajari Waikabubak, Ketua PN Waikabubak, anggota DPRD Sumba Barat  dan sejumlah pejabat lainnya, mengunjungi lokasi kejadian, Rabu (22/9/2010) sekitar pukul 11.15 Wita.

Bupati Pandango meminta agar warga tetap tenang, tak perlu terpancing, tetap kepala dingin dan mempercayakan sepenuhnya penanganan persoalan kepada aparat kepolisian. "Biarlah aparat kepolisian yang menyelidiki, menangkap dan memroses para pelaku sesuai ketentuan perundangan. Percayalah, polisi pasti menangkap para pelaku karena mereka ahlinya," kata  Pandango.

Bupati  Pandango juga mengimbau agar warga tidak cepat percaya dengan berbagai isu menyesatkan yang hanya memanas-manasi keadaan. "Jangan percaya dengan omongan orang yang menjadi pahlawan kesiangan. Mereka itu hanya provokator. Karenanya serahkan persoalan ini sepenuhnya kepada pemerintah dan aparat kepolisian untuk menyelidiki, menangkap dan memproses sesuai ketentuan hukum berlaku," tegas Pandango yang barusan dilantik, Selasa (21/9/2010).

Di hadapan ratusan warga, Bupati Pandango mengatakan, persoalan yang menimpa warga menjadi tanggung jawab pemerintah. Karena itu semua korban kebakaran menjadi tanggung jawab pemerintah. Pemerintah akan segera menurunkan bantuan berupa beras, selimut, peralatan dapur dan lainnya.

Kepada para korban, Bupati Pandango juga berjanji akan bertemu dengan Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete, yang pada saat bersamaan sedang menenangkan warganya di seberang. Mestinya kemarin siang, kedua kepala daerah bertemu mencari jalan keluar mengatasi kasus itu. Pertemuan batal dilaksanakan karena hujan lebat.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Yayat Jatnika, di hadapan ratusan warga korban kebakaran mengatakan,  pihaknya sejak Selasa malam telah menerjunkan aparat kepolisian ke lokasi kejadian sesaat setelah kejadian. Beberapa warga juga telah dimintai keterangan. Semua nama-nama yang diduga sebagai pelaku pembakaran 16 rumah warga telah dikantonginya.  Karena itu, Kapolres mengimbau agar semua masyarakat tenang dan mempercayakan penanganan kasus ini  ke polisi.

Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Ade Ikhwan, juga meminta warga tetap tenang dan mempercayakan penyelesaian kasus ini kepada pemerintah dan polisi


Sumber : http://www.pos-kupang.com/read/artikel/52995/regionalntt/humbalorata/2010/9/23/bupati-sumbar-serahkan-ke-polisi
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD