Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Jumat, 06 Agustus 2010

Pemda SBD Berjuang Tambah Lintasan Feri

TAMBOLAKA, Pemerintah  Daerah (Pemda) Sumba Barat Daya (SBD) melalui Dinas Perhubungan SBD terus  membangun koordinasi dengan PT Fery Bima, Nusa Tenggara Barat, agar bisa menambah frekuensi pelayaran kapal feri ke  Weekelo, Kabupaten SBD.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan SBD,  John Ngongo Ngindi, menyampaikan hal ini di Tambolaka, Selasa (27/7/2010).
Menurut John,  pihaknya juga akan membangun komunikasi dengan PT Fery Cabang Kupang untuk membuka lintasan penyebarangan l feri ke Pelabuhan Weekelo agar lalu lintas barang dan manusia dari dan menuju SBD semakin lancar.

Pasalnya, selama ini masyarakat selalu mengeluh kesulitan membawa barang komoditi ke luar SBD karena frekuensi kunjungan kapal feri terbatas. Misalnya, lintasan feri rute Bima-Weekelo hanya dua kali  seminggu, yakni setiap hari Selasa dan Sabtu. Pihaknya akan memperjuangkan menjadi tiga kali seminggu.

Sedangkan lintasan kapal feri Kupang-Weekelo yang selama ini belum dibuka akan diusahakan agar PT Fery mau membuka rute penyeberangan menuju Pelabuhan Weekelo. "Apalagi Kabupaten SBD sudah memiliki pelabuhan feri sendiri," tambahnya.

Menurut John, selain mengupayakan penambahan penyeberangan lintasan kapal feri menyinggahi Pelabuhan Weekelo,  pihaknya sedang berusaha memperbaiki Pelabuhan Weekelo agar dapat disinggahi kapal milik PT Pelni.
Dikatakannya, selama ini masyarakat SBD yang hendak ke luar Pulau Sumba harus menempuh perjalanan darat kurang lebih 5 jam menuju Kota Waingapu, Ibu Kota Kabupaten Sumba Timur, agar bisa menumpang kapal milik PT Pelni maupun kapal feri. Karena itu, ke depan pemerintah berkomitmen menghadirkan kapal feri dan kapal milik PT Pelni menyinggahi Pelabuhan Weekelo agar masyarakat lebih mudah menjangkau dan lebih efisien.

Untuk mewujudkan semua itu, kata John, pemerintah butuh dukungan penuh masyarakat SBD, termasuk dukungan  pemerintah mengalokasikan anggaran untuk membenahi Pelabuhan Weekelo agar bisa disinggahi semua jenis kapal. (pet)

Laporan Petrus Piter

Sumber : http://www.pos-kupang.com/read/artikel/50961/regionalntt/waitabula/2010/7/28/
Comments
1 Comments

1 komentar:

aconk mengatakan...

fery ke ENDE juga bapak...

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD