Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 01 September 2010

DEMI PEMBANGUNAN JALAN NEGARA PEKARANGAN WARGA LOURA DIGUSUR

Pemandangan berbeda jika anda memasuki Ibukota Sumba Barat Daya (SBD) karna saat ini sedang dilakukan pelebaran jalan di kecamatan Loura. warga di wilayah Kecamatan Loura khususnya yang mendiami wilayah sepanjang ruas jalan dari Polsek Loura hingga Bandara Tambolaka, serta ruas jalan dari pertigaan Pasar Inpres Tambolaka hingga Pelabuhan Weekelo merelakan sebagian tanah pekarangan rumahnya digusur demi perluasan jalan raya.

Bahkan sebagian rumah dan kios terpaksa dibongkar karena terkena pelebaran jalan. Warga dengan kerelaannya membongkar sendiri dan memindahkan ke tempat yang aman setelah diukur petugas.
awalnya ada warga  keberatan dengan rencana perluasan jalan raya oleh pemerintah dengan menggusur  (pelebaran kiri dan kanan jalan) dengan lebar 2-3 meter. karena, akan mempersempit halaman rumah mereka. Bahkan sebagian rumah milik warga tergusur termasuk kios milik warga harus dikorbankan. Tetapi demi keindahan kota, mereka rela melepaskan sebagian lahan pekarangan.

Meski demikian, warga berharap adanya pengertian baik pemerintah, terutama kontraktor pelaksana PT Bumi Indah agar  mempertimbangkan secara kemanusiaan dengan membantu  memperbaiki kembali bangunan milik warga yang rusak akibat digusur.
Warga tidak mempersoalkan besaran biaya ganti rugi karena semua ini demi mendukung pembangunan di kabupaten baru ini. Namun warga berharap  pemerintah pusat, dalam hal ini Satker Preservasi Jalan dan Jembatan NTT melalui PPK Seksi Preservasi Sumba Barat memahami dan memperhatikan kesulitan yang dihadapi warga ketika membenahi pekarangan rumah atau kios milik warga yang tergusur

Pekerjaan pemeliharaan berkala jalan tahun 2010 hampir rampung dan kemungkinan PHO dilakukan bulan September mendatang.  hal tersebut disampaikan PPK Preservasi Seksi Sumba Barat, Herman Koreh.
Pekerjaan berkala ini dikerjakan sejumlah mitra kontraktor, antara lain PT Bumi Indah, PT Sahabat Baru Sejahtera (SBS) dari Waikabubak-Sumbar, dan PT Mitra dari Waingapu Sumtim. Pekerjaan ini sudah dimonitoring tim BPJN Wil VIII, Ir.Yantje de Rosari, dan Herman Bona.

Sementara Kasatker Pembangunan Jalan dan Jembatan Sumba, Ir. Alyah Sirat, MT, mengaku pembangunan jalan 2 paket yang ditanganinya pun sudah selesai dihotmix dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim dari BPJN Wil VIII

Sumber Berita : Pos Kupang
Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD