Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Selasa, 20 Juli 2010

14 Mahasiswa Prancis Bangun Bak penampungan Air di SBD

Waimangura (Moripa), ada pemandangan berbeda di kampung Weekanesa Desa Waimangura. Sekelompok orang asing atau Dawa Kaka (sebutan dalam bahasa lokal) terlihat sering berada di desa tersebut.

Kelompok orang asing ini bukanlah turis yang hanya jalan – jalan/ berkunjung, karna mereka mahasiswa asal prancis yang datang untuk memberikan bantuan berupa bak penampungan air untuk beberapa desa di Sumba Barat Daya.



Caroline Huet, pimpinan kelompok ini mengatakan mereka mengumpulkan dana di prancis untuk bisa memberikan bantuan konkrit untuk masyarakat sumba barat daya salah satunya lewat membangun bak penampungan air dan semuanya dikerjakan sendiri oleh kelompok mahasiswa prancis dibantu oleh warga kampung tempat dibangun bak penampungan air.



Huet menuturkan, keinginannya untuk membantu ini muncul ketika kujungan pertamanya ke sumba tahun 2009 lalu bersama ayahnya. Saat kunjungan tersebut Huet melihat persoalan air menjadi masalah serius di Sumba Barat Daya. Setelah kembali ke Prancis Huet mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk membantu warga di Sumba Barat Daya.



Dengan di Fasilitasi Yayasan Harapan Sumba di Waitabula, Huet datang bersama 13 orang temannya dan mulai membangun Bak Penampungan Air yang di awali dari Kampung Weekanesa Desa Waimangura Kecamatan Wewewa Barat. Saat ini 4 Bak penampungan Air sudah berhasil dibangun di Desa Weekanesa. 14 Mahasiswa Prancis ini sekarang berpindah ke desa Kabali Dana untuk melanjutkan projectnya.



Kelompok Mahasiswa Prancis ini sudah sejak awal bulan Juli 2010 berada di Sumba Barat daya dan kerja social ini akan berakhir tanggal 27 Juli 2010 karna tangggal 28 Juli 2010 kelompok ini akan kembali ke Prancis.



Ke empat belas mahasiswa  prancis yaitu :

  1. Marie Granet
  2. Rome Poirson
  3. Mathilde Colas
  4. Henri Vignoles
  5. Piere-yves Bolle
  6. Antoine Monserand
  7. Romain Duronio
  8. Cecile Rapoport
  9. Celine Leblanc
  10. Caroline Huet
  11. Margaux Court
  12. Juliette Meur
  13. Alizee Deckmun
  14. Antoine Miliard



Huet mengatakan, saat ini memang tidak semua desa bias terbantu tapi  jika ada kesempatan mereka akan kembali ke sumba untuk bias membantu warga lainnya yang membutuhkan. (snd)
Comments
1 Comments

1 komentar:

dery laka mengatakan...

thanks buat huet cs yang telah membantu masyarakat sumba barat daya. semoga Tuhan memberkati usahamu dan semoga kontribusimu untuk membangun masy sbd semakin dikenang oleh mereka yang telah mendapat bantuanmu. terima kasih atas kepedulianmu kepada sesama khususnya masyarakat sbd.kami tunggu bantuanmu selanjutnya. kami sangat apresiasi kepedulianmu sahabat-sahabtku dari seberang. Tuhan Memberkati and sukses selalu buatmu semua..

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD