Blogger Themes

Please Click This Button Below To Read This Website In To Your Own Language

Rabu, 26 Mei 2010

SDI Wowara Kekurangan Ruangan Kelas

Sampai saat ini, Sekolah Dasar Inpres (SDI) Wowara di Desa Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), kekurangan ruangan belajar. Konsekuensinya, jumlah murid di setiap kelas melebihi jumlah ideal.


Beberapa guru SDI Wowara mengeluhkan hal tersebut, saat ditemui wartawan di sekolah itu, Senin (15/3/2010). “Sekolah ini direnovasi terakhir tahun 2006 Sejak saat itu tidak ada bantuan  lagi,”  kata Wakil Kepsek SDI Wowara, Theresia Tangguh.

Dia mengatakan, pada tahun tersebut, pemerintah memberi bantuan berupa enam ruangan kelas, satu ruangan guru dan WC. Saat itu, semua pihak senang, karena kapasitas siswa untuk sekolah itu tentu bertambah.
Tapi saat ini, lanjut dia, kondisi ruang kelas sudah tidak bisa lagi menampung jumlah murid yang ada. Murid kelas satu harus duduk di lantai saat mengikuti kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.
Murid di sekolah itu, lanjut Tangguh, terdiri dari delapan rombongan belajar. Kelas satu dan dua masing-masing dua ruangan (kelas Adan B), sedangkan kelas tiga hingga enam, hanya mengisi satu ruangan saja, walau jumlah muridnya banyak.

Salah seorang guru di sekolah itu, Agus Dama, A.Ma , menambahkan, kekurangan ruang kelas itu  sudah sering disampaikan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) SBD. 

Laporan Servan Mammilianus

Sumber Berita :  http://sumbaisland.com/

Comments
0 Comments

0 komentar:

Berita Yang Paling Banyak Dibaca

PESONA WISATA SUMBA

Visit Sumba Island, East Nusa Tenggara, Indonesia Slideshow: Go’s trip to Sumba was created with TripAdvisor TripWow!

Facebook MoripaNews Online

Tempat Wisata SBD